7 January 2016

Telaga Anteng (Teleng)


Telaga Anteng atau oleh masyarakat Desa Kalisalak lebih dikenal dengan nama Teleng merupakan salah satu tempat wisata dan mengandung nilai sejarah. Lokasinya terletak di grumbul tawon baluh, sebelah utara lapangan Desa Kalisalak. Air telaga yang berwarna biru merupakan salah satu keunikan dari telaga ini, meskipun pada musim kemarau panjang, air telaga ini tidak pernah surut. Disebelah timur telaga ini terdapat mata air yang disebut banyu wulung, disebut banyu wulung karena warna airnya berwarna wulung (ungu), masyarakat sekitar mempercayai bahwa air dari banyu wulung dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.
Saat ini telaga biru sedang dalam proses pemugaran dan pembangunan, diharapkan ke depannya Telaga Anteng (Teleng) ini akan menjadi salah satu objek wisata yang dapat menarik para pengunjung dan wisatawan baik lokal maupun manca negara. Selain Telaga Anteng (Teleng), masih banyak lagi lokasi-lokasi wisata lain di Desa Kalisalak antara lain Curug Song, Goa Watu Gedhe, Makom Banar Agung (Karangbanar), Jimat Kalisalak, dan Bukit Tanah Merah (Lemah Abang).







0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html